SEPUTAR INFO INDONESIA

Sumber Referensi Terbesar Dan Terpercaya


Balita Umur 2 Tahun Meninggal Dunia Usai Imunisasi MR

Seputar Info  –  Balita berusia 2 tahun di Kampung Ciawitali, RT 3 RW 15, Desa Jayaraga, Kecamatan Tarogong Kidul, Garut meninggal dunia diduga usai diimunisasi measles and rubela (MR). AGEN DOMINO

Balita berinisial AZ itu meninggal dunia pada Minggu 20 Oktober 2019, setelah beberapa hari sebelumnya diimunisasi di Puskesmas Haurpanggung, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut.

TIPS : Rahasia Melipat Gandakan Uang Dengan Bermain Judi DominoQQ Online

Sugiatmi (37), ibu AZ mengaku tidak menyalahkan imunisasi sebagai penyebab kematian anaknya. Sugiatmi menduga bahwa meninggalnya korban berkaitan dengan imunisasi MR yang dilakukan pada Selasa 15 Oktober 2019.

                                       AGEN POKER

“Saya hanya ingin tahu penyebab meninggalnya anak saya. Saat anak saya meninggal tidak kepikiran juga akibat dari imunisasi karena setelah diimunisasi anak saya sehat,” ujarnya.

Tiga hari setelah diimunisasi anaknya masih terlihat sehat. Baru kemudian pada Jumat anaknya baru mulai lemas.

“Sabtu siang anak saya demam dan sempat diberi obat. Malamnya panasnya tidak turun juga dan saat Minggu dini hari anak saya kejang-kejang dan langsung dibawa ke klinik,” sambungnya.

Di klinik, anaknya kemudian ditangani dan diberi oksigen juga diinfus, saat proses perawatan, AZ sempat panas namun suhu badannya turun. Pada Minggu ZA dinyatakan meninggal dunia sebelum dicek dilaboratorium.

Saat meninggal, tubuh AZ memiliki bekas memar di leher dan kaki, namun tidak jelas penyebabnya. Makanya saya tidak kepikiran penyebab meninggalnya gara-gara imunisasi. Sekarang saya cuma ingin tahu penyebabnya apa,” ungkapnya.

Sementara itu Kasi Surveilans dan Imunisasi pada Dinas Kesehatan Kabupaten Garut, Asep Surahman menyebut bahwa pihaknya belum bisa menyimpulkan penyebab meninggalnya AZ terkait imunisasi atau tidak. Saat ini pihaknya tengah mengumpulkan data sejak AZ diimunisasi hingga dinyatakan meninggal dunia.

“Nanti akan ada pokja komisi penanggulangan pascaimunisasi untuk melakukan investigasi,” ungkap Asep Surahman. AGEN DOMINO

 

1 Comment

Add a Comment
  1. I’m extremely inspired together with your writing talents as well as with the layout in your blog. Is that this a paid topic or did you modify it your self? Either way stay up the nice high quality writing, it’s uncommon to peer a nice weblog like this one today..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

SEPUTAR INFO INDONESIA Sumber Referensi Terbesar Dan Terpercaya © 2017 Frontier Theme