SEPUTAR INFO INDONESIA

Sumber Referensi Terbesar Dan Terpercaya


Kebijakan yang Dibuat Oleh Jokowi Merugikan Pengusaha

Seputar Info – Pemerintah yang terus berupaya mensejahterakan masyarakat serta upaya menjaga stabilitas ekonomi. Salah satu upaya pemerintah yaitu mencetuskan berbagai kebijakan agar permasalahan di dalam negeri dapat di selesaikan.

Akantetapi, kebijakan yang dicetuskan oleh pemerintah tidak selalu menguntungkan. Terkadang, beberapa kebijakan yang di buat oleh pemerintah dapat merugikan beberapa pihak setelah kebijakan yang dibuat telah disetujui tanpa terkecuali pengusaha. Agen Poker

inilah beberapa kebijakan yang di buat pada masa pemerintahan Jokowi-JK yang dinilai merugikan pengusaha.

1.Libur nasional pada saat Pilkada

Presiden Jokowi sudah menetapkan bahwa 27 Juni 2018 merupakan hari Pilkada Serentak sebagai libur nasional. Keputusan ini tertuang pada Keputusa Presiden yang membahas tentang Libur Nasional.

Wakil Ketua Kamar Dagang dan Industri DKI Jakarta, Sarman Simanjorang  menilai keputusan yang dibuat oleh pemerintah tidak di pikirkan secara berkala dalam memutuskan pada tanggal 27 Juni 2018 adalah hari libur nasional. dari keputusan yang di buat terdapat dampak yang merugikan pihak pengusaha.

Sarman juga berharap untuk kedepannya pemerintah tidak langsung mencetuskan sendiri kebijakannya. Apalagi meliput tentang libur nasional, hal ini harusnya melibatkan pengusaha di dalam keputusannya.

2. Cuti panjang Lebaran 2018

Sebagian pengusaha merasa keberatan tentang kebijakan penambahan hari libur lebaran, salah satu pengusaha yang keberatan adalah pengusaha yang fokus pada ekspor. khawatir akan penambahan libur lebaran akan mengganggu proses transaksi terutama dari pembeli luar negeri.

CEO Jan & Clift Furniture, Rezon Jonathan mengajukan keberatan karena pada dasarnya perusahaan harus tetap melakukan produksi jadi tidak dapat libur. apalagi pengusaha yang memiliki transaksi jual beli dengan konsumen yang berasal dari luar negeri. baginya, penambahan libur akan berpengaruh pada proses bisnis. Agen Poker

Pendiri dan pemilik Rattu Beverage, perusahaan distributo di bidang minuman premium, Yurie Rusphandy mengatahan bahwa penambahan libur merusak perencanaan bisnis dan manajemen yang telah disusun. Sudah sejak awal tahun perusahaan menetapkan hari libur raya perusahaan sehingga menganggu produksi dan operasional.

Sarman Simanjorang selaku Wakil Ketua Kamar Dagang dan Industri menilai penambahan libur lebaran menganggu industri manufaktur. Bagi perusahaan manufaktur itu operasional perhar sangatlah penting karena menyangkut target produksi ribuan barang, perusahaan terpaksa libur di luar rencana manajemen karena itu sudah berapa banyak produksi yang harusnya siap menjadi tertahan karena kebijakan libur lebaran.

3. Impor daging sapi

Juan Permata Adoe selaku Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri pada bidang Pengolahan Makanan dan Industri Peternakan mengatakan bahwa daging sapi impor yang berasal dari berbagai negara akan merugikan peternak lokal. terlebih pada saat menjelang ramadan.

menurut Juan, dengan adanya daging sapi impor, dapa menstabilkan harga jual dan pasokan barang melimpah. di sisi lain bakal menekan bisnis pengusaha daging lokal khususnya usaha berskala kecil.

4. Impor sapi indukan

Gabungan Pelaku Usaha Peternakan Sapi Potong Indonesia merasa keberatan pada kebijakan Kemendag yang mewajibkan pengusaha penggemukan sapi untuk impor sampi indukan.

Gapuspindo Joni Liano selaku  Direktur Eksekutif mengatahan bahwa kebijakan yang dilakukan pemerintah berpotensi merugikan para pengusaha penggemukan sapi. Joni menilai bahwa feedloter ini tidak memiliki modal yang cukup untuk melakukan pengembangbiakan sapi indukan tersebut.

joni mengungkapban, melakukan pengembangbiakan ini, harus memiliki infrastruktur dan lahan yang cukup agar bisa mendukung proses tersebut. Sedangkan, feedloter selama ini melakukan proses peoses pengemukan sapi di dalam kandang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SEPUTAR INFO INDONESIA Sumber Referensi Terbesar Dan Terpercaya © 2017 Frontier Theme
error: Content is protected !!